5 Langkah Packing Mudik khusus untuk Perempuan yang Nggak Suka Ribet

5 Langkah Packing Mudik khusus untuk Perempuan yang Nggak Suka Ribet

Duniabola99 - Demi kenyamanan perjalanan mudik, biasanya kita akan memastikan hanya membawa barang secukupnya. Soalnya pasti nggak nyaman sekali kalau bawa banyak barang bawaan untuk mudik, bakal ribet nggak karuan dan bikin stres nantinya. Nah di sini memang perlu tips dan trik khusus saat packing biar nggak ribet selama perjalanan mudik.

Ada langkah-langkah mudah yang bisa kamu coba agar packing bisa lebih hemat waktu dan tenaga. Untuk lebih jelasnya, langsung saja yuk coba langkah-langkah berikut ini.

1. Batasi bawa dua tas saja
Bisa cukup satu tas ransel dan satu tas selempang kecil. Bisa juga satu koper dan satu tas (bisa ransel, jinjing, atau selempang). Intinya sebisa mungkin bawaanmu nanti maksimal hanya dua tas saja. Apalagi kalau kamu mau naik kendaraan umum, mobilitasmu harus tinggi dan kalau bawa terlalu banyak barang pastinya bakal super repot nantinya.

2. Bawa baju sesuai dengan jumlah hari yang akan kamu habiskan selama mudik
Sebenarnya nggak harus bawa tiga baju bila mau liburan tiga hari di kampung halaman. Kalau di kampung halaman sudah ada stok baju, tinggal kurangi dan sesuaikan saja jumlah baju yang akan dibawa. Nggak harus semua baju dalam lemari kamu bawa semua. Kalau mau lebih simpel lagi, bawa baju berwarna netral yang mudah dipadupadankan nantinya.

3. Gulung pakaian untuk menghemat tempat di tas atau koper
Daripada dilipat, mending digulung saja. Aneka kaos, atasan, dan bawahan bisa coba kamu gulung untuk menghemat tempat di tas atau koper yang kamu bawa. Berbagai baju yang digulung ini nantinya bisa lebih gampang muatnya dalam tas yang kamu bawa saat mudik.

4. Bawa makeup yang benar-benar kamu butuhkan
Makeup tetap perlu dibawa. Tapi nggak semuanya harus ikut dibawa mudik. Cukup bawa yang benar-benar kamu butuhkan saja, seperti pelembap, tabir surya, lotion, bedak, dan lipstik. Siapkan satu tas kecil khusus makeup untuk memuat semua kebutuhan makeup pentingmu.

5. Bawa gadget yang memang akan kamu pakai selama libur lebaran
Smartphone jelas wajib dibawa. Kamera pun bisa ikut kamu bawa bila selama libur lebaran nanti kamu ingin mengabadikan momen-momen pentingnya. Bawa gadget sesuai kebutuhan dan secukupnya ya ladies.

Gimana? Nggak sulit kan packing untuk mudik ini? Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.