5 Situs Sosial Media yang Bangkrut dan Kehilangan Pengguna

5 Situs Sosial Media yang Bangkrut dan Kehilangan Pengguna

Duniabola99 - Roda kehidupan memang berputar dan siapa yang bisa beradaptasi, dialah yang akan bertahan. Mungkin dua pepatah tersebut sangat bisa menggambarkan persaingan usaha di bidang teknologi, khususnya bisnis sosial media. Kini, tak banyak perusahaan sosial media yang bertahan.

Dari daftar perusahaan teknologi terkaya di dunia hanya Facebook dan WeChat sebagai salah satu perusahaan sosial media yang bisa dibilang sangat sukses. Jadi, apa saja perusahaan sosial media yang sudah bangkrut dan kehilangan konsumennya?

5 Situs Sosial Media yang Bangkrut


Kali ini Jaka akan membahas situs sosial media apa saja yang sudah ditinggalkan oleh penggemarnya dan kini sudah kehilangan pamornya di dunia. Tahukah kamu bahwa sosial media milik Google pun terancam gulung tikar? penasaran apa saja situs media sosial yang segera bangkrut? Berikut daftarnya:

1. Yahoo Koprol dan Yahoo Messenger

Kalau dua sosmed yang ini tidak perlu diragukan lagi9 kegagalannya. Sempat digadang-gadang sebagai pesaing ketat dari Facebook. Akhirnya baik Yahoo Koprol dan Yahoo Messenger akhirnya harus menelan pil pahit dan menerima kenyataan bahwa mereka tidak bisa bertahan dan kurang mendapat perhatian dari netizen dunia. Siapa yang pernah punya kenangan bermain Yahoo Messenger dan Yahoo Koprol di sini?

2. Friendster

Sempat booming dan menjadi viral di sekitar tahun 2000-an, Friendster sempat mendulang kejayaan yang begitu luar biasa. Kemudahan mengganti-ganti template profil kita di Friendster merupakan salah satu daya tarik situs sosial media yang satu ini. Sekarang, hampir tidak ada lagi yang pernah membicarakan Friendster.

3. MySpace

Sebagai salah satu pelopor situs sosial media, MySpace adalah tempat bagi banyak orang untuk mengekspresikan dirinya dengan bebas. Sayang, semejak kedatangan Facebook dan media sosial lainnya, akhirnya MySpace seperti hidup segan-matipun tak mau sebagai media sosial. Walau masih ada, namun hampir tak ada lagi yang menggunakan MySpace sebagai pilihan sosial media utama.

4. iTunes Ping

Sebagai produk gagal, iTunes ping benar-benar bak ditelan bumi. Tidak ada yang begitu familiar dengan media sosial milik Apple yang satu ini. iTunes Ping awalnya dirancang sebagai social networking berbasis lagu yang diputar di iTunes player. Sekarang Apple hanya bisa mengakui bahwa tidak semua produknya bisa laku dan sukses di pasaran.
 5. Google +

Ribuan jokes dan meme untuk platform sosial media milik Google, yaitu Google+ hadir untuk mengejek betapa 'tidak bergunanya' produk Google yang satu ini. Banyak orang yang sudah memprediksi 'kematian' Google+ di kemudian hari. Yah ..kita liat saja bagaimana masa depan dan kelanjutan dari Google+ ini. Apakah ia menjadi produk gagal dari Google?

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.