5 Tanda Kalau Kamu Mungkin Mengidap Gangguan Bipolar

5 Tanda Kalau Kamu Mungkin Mengidap Gangguan Bipolar

Duniabola99 - Dalam beraktivitas sehari-hari tentu kita mengalami keadaan psikis yang naik turun. Tapi tahukah kamu kalau bisa jadi kamu terkena bipolar atau kelainan pribadi ganda.

Jika kamu mengalaminya secara tiba-tiba mungkin beberapa tanda ini menandakan kamu terkena gangguan bipolar.

1. Berbicara cepat dan gampang berganti ide

Kelainan bipolar bisa dilihat dengan gaya bicara yang orang tersebut perlihatkan, apabila dia berbicara tidak seperti biasanya dengan ritme yang cepat serta sering berganti ide jika omongannya dipotong, mungkin kamu terkena kelainan bipolar.

2. Tenaga yang tidak terbatas

Memiliki tenaga yang tidak habis-habis dalam mengerjakan suatu pekerjaan mungkin terdengar bagus, tapi apabila hal tersebut dilakukan melebihi batas yang sewajarnya bisa saja itu menjadi tanda kalau kamu memiliki kepribadian yang ganda.

3. Waktu tidur menjadi berkurang

Pada umunya, jam tidur manusia berumur dewasa sekitar 6 sampai 8 jam saja sehari, tapi bagi pengidap kelainan bipolar mereka hanya perlu waktu tidur di bawah 6 jam saja setiap harinya. Perbedaanya dengan insomnia adalah rasa letih, orang yang terkena insomnia akan merasa letih, sedangkan bipolar tidak merasa letih.

4. Berpikir untuk melakukan bunuh diri

Memikirkan kesalahan yang kita perbuat di masa lalu kadang bisa membuat kita depresi. Tapi kalau berpikir terlalu jauh seperti ingin bunuh diri agar bisa lari dari kesalahan, bisa jadi itu adalah salah satu tanda kamu mengidap gangguan bipolar.

5. Keterbatasan untuk berpikir jernih

Seperti halnya tenaga yang tak terbatas dan mudah berganti ide, ternyata hal sebaliknya juga mungkin menandakan bahwa anda terkena kelainan kepribadian. Kemampuan untuk menemukan ide-ide cemerlang seketika hilang karena disebabkan oleh depresi.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.