6 Alasan Pasangan yang Berbeda Karakter Bisa Bertahan Lama. Bahkan Langgeng Sampai Tua

6 Alasan Pasangan yang Berbeda Karakter Bisa Bertahan Lama. Bahkan Langgeng Sampai Tua

DuniaBola99 - Katanya pasangan yang punya banyak kemiripan itu memang benar jodohnya. Mulai dari mirip sikap sampai wajahnya, pokoknya setiap ada kemiripan pasti dikaitkan dengan kelanggengan hubungan. Lantas bagaimana kamu yang nggak mirip sama sekali dengan pacarmu yang sekarang? Jangankan wajah, karakter kalian saja bertolak belakang. Misalnya kamu itu orangnya well prepared banget, tapi pacarmu justru suka nanti-nanti saja kalau melakukan sesuatu.

Kamu yang berbeda karakter dengan pacar tak perlu minder dan resah dulu. Justru dengan perbedaan yang ada buatmu bisa langgeng bahkan menua bersama. Sebelum tenggelam dalam euforia kegembiraan karena kesempatan langgeng masih terbuka, nih salami dulu alasannya. Sebab menua bersama karena berbeda tetap ada alasan kan?

1. Seperti dua kutub magnet yang berbeda, kalian berdua selalu punya alasan untuk tarik menarik selamanya

Kalau ada rencana mau pergi berdua, kamu selalu jadi orang yang riset tempatnya duluan. Mau naik apa sampai jenis makanannya, jauh-jauh hari udah kamu kepoin. Rasanya nggak tenang kalau mau ke suatu tempat tapi nggak punya ‘pengetahuan dasar’ tentang tempat yang akan dituju. Namun pacarmu, tipe orang yang kalau mau pergi ya tinggal cus saja. Sebab melakukan sesuatu secara spontan itu lebih menyenangkan katanya.

Nah di awal pacaran perbedaan seperti ini memang nggak jarang bikin kalian bertengkar. Namun makin ke sini kalian makin paham, bahwa justru itulah daya tarik kalian. Perbedaan membuat selalu punya alasan untuk kembali ke satu sama lain. Kayak magnet yang hanya bisa tarik menarik kalau berbeda kutub. Hati kalian kurang lebih ibarat dua kutub magnet itu.

2. Punya karakter yang berbeda pun membuat kalian selalu belajar hal-hal baru. Kelak hubungan kalian akan berjalan lebih seru

Karena kamu anaknya selalu menyiapkan segala sesuatu dengan matang, rasanya takut sekali ketika akan melakukan tanpa perencanaan. Begitu pula pacarmu yang kebingungan saat harus menyiapkan sesuatu karena dia orangnya tak suka perencanaan. Dari perbedaan yang ada, kalian jadi bisa merasakan hal-hal yang baru. Seperti kamu yang baru sadar kalau melakukan sesuatu secara langsung itu enak juga. Kamu lebih tertantang. Sementara pacarmu adakalanya jadi tahu, kalau tak ada salahnya menyiapkan sesuatu terlebih dahulu.

3. Akan ada dua sudut pandang dalam setiap keputusan, membuat hubungan makin mantap meski dibangun dari perbedaan

Beda kepala, beda pula pemikirannya. Tapi, kalian jelas terbantu sekali saat akan mengambil keputusan bersama. Kalian jadi tak pusing-pusing lagi karena ada dua sudut pandang di dalamnya. Setiap keputusan pun akan diambil secara lebih matang dan mempertimbangkan dua sisi. Kalau keputusan sudah matang begini, hubungan kalian akan semakin mantap dalam menapaki tujuannya. Sebab fondasi hubungan tak hanya terbuat dari satu macam karakter saja.

4. Hubungan kalian jelas lebih kaya. Sebab ada dua karakter yang menjadi sumber cinta di dalamnya

Hubungan yang kaya bukan berarti bebas pergi ke mana saja atau beli sesuatu karena punya dana. Kaya dalam konteks hubungan ini berarti lebih berwarna. Dengan dua karakter yang berbeda jelas akan membuat hubungan kalian lebih kaya warna. Sebab benih-benih cinta bisa tumbuh dari karaktermu dan karakternya . Seperti kamu si nggak enakan tapi nggak sabaran, dan ada dia si tegas tapi juaranya sabar.

5. Layaknya main puzzle yang makin menantang karena perbedaan di tiap potongannya. Hubunganmu juga makin berarti dengan perbedaan ini

6. Hubungan beda karakter memang tak mudah dijalani. Tapi dengan perbedaan, kalian mampu untuk saling melengkapi

Jangankan beda karakter, beda selera tempat makan saja bisa berujung pada bertengkar lalu bubaran. Maka dari itu, menjalani hubungan dengan perbedaan memang tak mudah dijalani. Apalagi kalau yang berbeda karakter orang-orang yang menjalani. Namun di sisi lain, perbedaan tersebut membuka peluang besar untuk bisa saling melengkapi. Masing-masing kekurangan bisa sama-sama diperbaiki. Pun dengan kelebihan kalian yang mampu membawa hubungan ini ke arah yang lebih baik lagi.

Mulai sekarang tak perlu minder lagi dengan perbedaan karakter di antara kalian berdua. Syukuri saja perbedaan yang ada. Toh berbeda bukan berarti cinta hilang dari dunia. Kamu tetap bisa mempertahankannya sampai nanti sama-sama tua. Tinggal pintar-pintarnya kalian dalam menjalaninya.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.