Bakar Kalori agar Berat Badan Ideal Bisa Dilakukan Saat Tidur Malam

Bakar Kalori agar Berat Badan Ideal Bisa Dilakukan Saat Tidur Malam

DuniaBola99 - Membakar kalori tak melulu harus dilakukan dengan berolahraga. Ada beberapa cara lain yang juga membantu kita membakar kalori, salah satunya dengan tidur malam.

Untuk kamu yang penasaran, bisa coba 5 cara bakar kalori ini untuk diterapkan sehari-hari.

  1. Mengonsumsi protein tinggi bisa sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Protein bisa membantu mengurangi hormon stres dan tingkat ghrelin dalam tubuh yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Mengonsumsi makan malam dengan porsi kecil bisa membantu tubuh untuk mencernanya dengan waktu yang cepat. Sebaiknya disarankan untuk makan malam 3 jam sebelum tidur. Alasannya jika kamu makan terlalu malam. hormon pertumbuhan makan akan mengubah makanan menjadi lemak, bukan energi.

3. Suhu dingin dalam ruangan bisa membantu pembakaran kalori di malam hari. Menurut riset the Journal Diabetes, orang yang tidur dengan suhu 16 derajat celcius bisa membakar kalori 7% lebih daripada orang yang tidur di ruangan hangat.

Tidur dalam ruangan gelap

4. Tidur malam di ruangan gelap bisa membantu produksi hormon melatonin yang dapat mengundang rasa kantuk dan membantu produksi lemak coklat yang berperan dalam pembakaran kalori.

5. Disarankan agar kamu tidur minimal 7-8 jam dalam satu malam. Menurut riset, jika tubuhmu kurang tidur dapat membuat sel-sel lemak kurang sensitif terhadap insulin. Jika kamu tidur cukup maka metabolisme bisa bekerja dengan baik.

Nah, itulah kelima hal yang bisa kamu terapkan secara rutin untuk bisa membakar kalori saat tidur. Mudah sekali bukan?

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.