Beraksi 10 kali, 3 perampok minimarket di Tangsel ditembak

Beraksi 10 kali, 3 perampok minimarket di Tangsel ditembak

Duniabola99 - Tiga bandit spesialis perampok minimarket yang telah beraksi di Depok, Bogor dan Tangsel, akhirnya dibekuk Polisi. Dua dari tiga pelaku diberikan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku, karena berusaha melawan.

Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan menerangkan, pengungkapan jaringan perampok spesialis minimarket asal Bogor ini, bermula dari kasus pencurian yang dilakukan di minimarket di wilayah Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, pada akhir Juni 2018 lalu dengan LP: 601/K/VI/18Sek.Srp pada (23/6/2018) lalu.

"Dari hasil olah TKP, pemeriksaan saksi dan rekaman CCTV kami amankan satu pelaku, Izal (21) di kediamannya di wilayah Gunung Sindur, Kabupaten Bogor," terang Dedy Kamis (12/7).

Dari pelaku Izal, kemudian Polisi mendapati dua pelaku lainnya, yakni Rifky (21), Mulvi (20), yang juga warga Gunung Sindur, Kabupaten Bogor bersembunyi ke wilayah Semarang, Jawa Tengah.

"Dua pelaku R dan M ini kami amankan dini hari kemarin, di persembunyiannya di Jawa Tengah. Keduanya berusaha melawan anggota kami, sehingga kami berikan tembak ke kaki," ucap Dedy.

Dari para pelaku Polisi menyita 2 unit sepeda motor, senjata api jenis air soft gun, 1 bungkus plastik berisi gotri air gun dan uang senilai Rp 3 juta.

Diterangkan Kapolsek, para pelaku ini dalam melancarkan aksi jahatnya, selalu mengancam pegawai mini market menggunakan airsoft gun dan senjata tajam. Ketika situasi toko berhasil dikendalikan, pelaku kemudian mengambil uang di kasir dan brankas.

"Hasil interogasi bahwa pelaku sebelum melakukan di minimarket Alfamart Ciater Barat, sebelumnya pada hari yang sama juga melakukan pencurian dengan kekerasan di minimarket alfamart pondok Benda, Pamulang. Di samping ke dua TKP itu, pelaku juga melakukan di beberapa TKP di berbagai tempat (Tangsel, Depok, Bogor) dengan total keseluruhan 10 TKP," terang Dedy.

Atas perbuatan ketiganya, diancam pidana pencurian dengan kekerasan sesuai pasal 365 KUHPidana.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.