Cara Membuat Bubur Kampiun

Cara Membuat Bubur Kampiun

Duniabola99 – Bubur kampiun khas Minang enak dinikmati saat berbuka. Juga bisa jadi suguhan spesial hari raya. Yang satu ini memakai sentuhan modern dan cantik tampilannya.

Bahan:
Bubur Sumsum Canister:
250 ml santan segar
20 g gula semut
15 g tepung beras
1 g garam
whipped topping 15%


Pumpkin Srikaya:
150 g labu kuning
100 g santan segar
100 g air
35 g gula pasir
2 kuning telur ayam
1 g garam
5 g nutrijel bubuk


Pelengkap:
Keripik ketan hitam
Merah delima/sagu mutiara
Sirop Merah

Cara membuat:
Campurkan ke dalam panci, semua bahan kecuali whipped topping.Masak dengan api sedang sambil terus diaduk, sampai matang.Setelah matang adonan dinginkan.Selanjutnya, saring adonan yang sudah tercampur.Lalu campurkan whiped topping, aduk sampai rata.Masukan ke dalam tabung canister ditambah dengan 1 tabung gas cream charger.Bubur sumsum siap disajikanPumpkin srikaya:Kukus pumpkin sampai matang, setelah matang.Kemudian blender sampai hancur dan lembutCampurkan di dalam pan pumpkin, santan, gula garam dan nutrijel.Setelah adonan mulai panas, campurkan kuning telur, lalu aduk 1 menit lalu angkat.Setelah adonan matang tempatkan di dalam cetakan lalu dinginkan.Potong-potong srikaya dan siap disajikan.Penyajian:Taruh potongan srikaya di atas piring.Semprotkan bubur sumsum.Beri pelengkapnya dan sajikan.

Untuk 4 porsi


**Baca Juga: **

5 Meme Kocak Warganet Soal Ritual Pamer Paha Cristiano Ronaldo Di Piala Dunia  Terjepit Ekonomi Yakuza Jepang Alih Profesi Jadi Pencuri Melon


Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.