Buntut Ibu Bawa Pulang Jenazah Bayinya dengan Angkot, RS Abdul Moeloek Mutasi Stafnya

Buntut Ibu Bawa Pulang Jenazah Bayinya dengan Angkot, RS Abdul Moeloek Mutasi Stafnya

Duniabola99.com,  Seorang staf Rumah Sakit Abdul Moeloek, Bandar Lampung diberi sanksi setelah kisah ibu Delvasari yang membawa pulang jenazah bayinya dengan angkot karena tak ada biaya ambulans menjadi viral di media sosial. Selain mendepak staf bernama Dwi Hartono, RS Abdul Moeloek juga masih mencari sopir ambulans lantaran ada isu permintaan uang Rp2 juta untuk mengantarkan jenazah bayi Delvasari. Direktur Umum RS Abdul Moeloek, Ali Subandi mengatakan, stafnya Dwi Hartono, perawat Ruang ICU sudah dipindahkan ke bagian lain, sebagai bentuk sanksi karena dianggap lalai.

Kesalahan Dwi, menurut Ali, tidak cek dan ricek atas jenazah bayi Delvasari pada hari kejadian. Sehingga, terjadi miskomunikasi karena sedang ada pengecekan data administrasi. “Seharusnya dia memastikan apakah jenazah naik ambulans atau tidak. Tetapi itu tidak dilakukannya,” katanya, Sabtu (23/9).

Selain itu, rumah sakit juga masih berusaha mengklarifikasi kepada Jhon Sinaga, supir ambulans pada saat kejadian. Pengklarifikasian ini lantaran ada informasi yang menyebutkan bahwa supir ambulans meminta ‘ongkos’ sebesar Rp2 juta untuk mengantarkan jenazah ke Lampung Utara. Kisah Delvasari ini sendiri menjadi ramai karena dia membawa jenazah bayinya yang baru berumur satu bulan 10 hari menggunakan angkutan umum. Delvasari mengaku tidak memiliki uang untuk membayar ambulans untuk mengangkut jenazah bayinya kembali ke Lampung Utara lantaran BPJS tidak menanggung biaya ambulans itu.

Sementara itu, berdasarkan rilis dari Humas Pemprov Lampung, keluarga sudah mengikhlaskan kepergian bayi berumur satu bulan dan 10 hari itu. Keluarga Delvasari juga mengatakan, permasalahan hanya perbedaan nama di data BPJS dengan data rumah sakit. “Putri saya dirawat dan dilayani sampai operasi, masalahnya hanya di ambulans saja. Tidak ada niat untuk nuntut ini nuntut itu. Tidak ada omongan rumah sakit nggak ngurusin, diurusin kok. Di rumah sakit hanya permasalahan BPJS-nya nama lain,” katanya.

Mampir & Baca  Yang ini Juga ya. . .

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.