Cara Mencuci Sneakers Kanvas Putih agar Kembali Terlihat Seperti Baru

Cara Mencuci Sneakers Kanvas Putih agar Kembali Terlihat Seperti Baru

Duniabola99 - Sneakers putih berbahan kanvas masih jadi andalan kaum millennial untuk bergaya kekinian. Tapi kendala dari memakai sneakers putih adalah rentan kotor dan dekil, terlebih lagi jika hampir setiap hari digunakan untuk beraktivitas. Ingin sneakers putih kamu kembali bersih seperti baru? Ini cara mencuci sneakers putih seperti dikutip dari Who What Wear.

1. Siapkan Cairan Pembersih
Material sneakers yang terbuat dari kanvas akan memudahkan kamu mencuci. Sebab, bahan kanvas cocok dengan hampir semua jenis cairan pembersih.

Campurkan dua cangkir air panas dengan dua sendok teh bubuk deterjen. Bisa juga diganti dengan sampo atau cairan cuci piring. Sebelum disikat, lepaskan tali sepatu dan rendam beberapa lama dalam cairan tersebut. Sementara itu, kamu bisa menyikat sneakers putih kesayangan.

2. Cara Menyikat
Siapkan sikat dengan bulu yang agak keras. Celupkan sikat ke dalam cairan pembersih lalu mulai menyikat, utamakan bagian yang terkena noda paling banyak. Sesekali celupkan sikat ke air bersih agar cairan sabun tidak terlalu lama terserap ke dalam kanvas. Untuk bagian sol, gunakan sikat gigi bekas. Bentuk sikatnya yang kecil akan memudahkan kamu membersihkan kotoran dan debu yang terperangkap di sela-sela sol bagian bawah.

3. Gunakan Kain Bersih
Setelah selesai disikat dan dibilas, lap sneakers menggunakan kain bersih yang telah dibasahkan terlebih dahulu. Cara ini akan membantu menyingkirkan kotoran dan residu dari cairan pembersih yang masih menempel pada sneakers.

4. Jemur
Sebelum dijemur, sumpalkan bagian dalam sneakers dengan koran bekas. Cara ini akan membuat bentuk sneakers kamu tetap bagus seperti baru. Kemudian jemur di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.