Cara Terbaik Melewati Putus Cinta Menurut Sains

Cara Terbaik Melewati Putus Cinta Menurut Sains

Duniabola99 -  Siapa bilang menghadapi putus cinta itu mudah? Banyak orang mengatakan bahwa putus cinta menjadi momen- momen yang paling sulit di hidup mereka, bagaimana dengan Anda?

Bahkan sains juga menyatakan bahwa putus cinta memiliki efek jangka pendek yang serius pada kesehatan mental dan fisik seseorang. Dilansir dari curiosity.com, Rabu (4/7/2018), sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology menyatakan bahwa ada tiga cara terbaik untuk mengatasi putus cinta, penasaran?

1. Fokus pada aspek negatif mantan pacar

Bahkan rasanya semua orang bisa melakukan hal ini dengan baik. Fokuslah pada kekurangan atau hal-hal menjengkelkan mantan pacar setelah putus cinta.

2. Fokus menerima kenyataan

Di sini Anda diminta untuk menerima alasan perpisahan yang terjadi. Apapun itu, putus cinta tidak mungkin disebabkan karena hubungan Anda dengan pasangan baik-baik saja.

3. Gangguan

Ide ini juga dimaksudkan agar Anda tetap sibuk dengan segala kegiatan agar bisa melupakan mantan pacar. Pikirkan segala hal yang bisa Anda lakukan sendiri, tanpanya.

Ketika Anda berusaha melakukan beberapa atau semua cara di atas, maka Anda juga membantu mengurangi respon emosional yang terjadi setelah putus cinta. Selain itu, sebisa mungkin tidak melihat unggahan apapun dari mantan pacar di media sosial.

Kapan Anda harus memulainya? Cobalah mulai dari menuliskan daftar kualitas buruk mantan pacar setiap hari sampai Anda merasa lebih baik setelah putus cinta.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.