Deretan Manfaat Bayam Buat Kecantikan

Deretan Manfaat Bayam Buat Kecantikan

Duniabola99 - Bayam tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi sangat baik untuk kulit dan kecantikan karena sangat efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Bayam dikemas dengan nutrisi yang kuat, seperti vitamin A, C, K, B1, B2, B6, zat besi, magnesium, kalsium, folat, protein, fosfor, seng, asam lemak omega-3, dan lainnya.

Sayuran hijau ini juga mengandung beta-karoten, antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit. Karena bayam memiliki kandungan air yang tinggi, membantu menjaga kulit terhidrasi dan bersinar. Nah, ingin tahu sederet manfaat apalagi dari bayam untuk kecantikan? Berikut daftarnya:

Mencegah jerawat

Orang-orang dengan kulit berminyak sering rentan terhadap jerawat. Ini karena kotoran menempel di pori-pori kulit dan bisa menyebabkan jerawat. Jadi, khasiat luar biasa yang ditemukan dalam bayam membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang membuat kulit terasa segar dan bercahaya.

1. Melindungi kulit dari sinar UV

Vitamin B yang ada dalam bayam membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, seperti terbakar matahari, penuaan dini, bintik-bintik coklat, dan lainnya.

2. Anti penuaan

Bayam kaya akan sifat antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan. Penggunaan bayam secara teratur akan membantu membuat kulit tampak lebih muda dan kembali muda.

3. Kulit cerah

Bayam baik untuk kulit berminyak dan kering. Vitamin K dan folat yang ada di dalamnya membantu meminimalkan lingkaran hitam, jerawat dan peradangan kulit. Juga, memberi Anda bantuan untuk kulit kering dan gatal dan memberikan kulit bercahaya dan bersinar.

4. Memperbaiki kulit

Bayam kaya akan vitamin A dan C, di mana vitamin A membantu memperbaiki warna kulit dan vitamin C memperbaiki sel-sel kulit dan membantu membuat kulit tampak bercahaya dan bercahaya.

Untuk mendapatkan sederet manfaat tersebut, Anda bisa membuat masker bayam sederhana sendiri di rumah lho. Begini langkahnya:

Bahan:

10-15 lembar daun bayam

  • 2 sendok makan tepung gram
  • sendok makan susu
  • 1 sendok makan madu

Cara membuat:

  • Cuci 10-15 daun bayam dan cucilah dengan benar
  • Masukkan ke dalam penggiling, tambahkan sedikit air dan buat menjadi pasta halus.
  • Dalam mangkuk, tambahkan 5 sendok makan pasta bayam dan campur dengan 2 sendok makan tepung gram, 3 sendok makan susu, dan 1 sendok makan madu. - Oleskan pasta ini ke seluruh wajah Anda dan biarkan selama sekitar 30 menit.
  • Cuci dengan air hangat. Gunakan masker ini 2 kali seminggu untuk kulit bersinar.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.