Derita Wanita Skleroderma, Penyakit Kulit Mengeras Seperti Kulit Boneka

Derita Wanita Skleroderma, Penyakit Kulit Mengeras Seperti Kulit Boneka

Duniabola99–  Orang banyak menjulukinya dengan sebutan “The Tragic Doll” atau boneka tragis. Inilah derita yang harus ditanggung oleh Shirley Alvarez wanita 27 tahun asal Queens, New York – Amerika Serikat. Kehidupan indah Shirley berubah drastis sejak ia berusia 9 tahun dimana wanita cantik ini didiagnosis penyakit langka skleroderma sistemik, yakni penyakit autoimun yang menyebabkan jaringan kulitnya mengeras seperti kulit plastik boneka.

Foto Shirley Alvarez, Wanita Penderita Skleroderma, Penyakit Kulit Mengeras Seperti Kulit Plastik Boneka

Untuk menggerakkan wajah saja seperti tertawa, tersenyum sangat dirasakan sulit ungkap Shirley. Penyakit itu juga tak hanya menyerang kulitnya saja, tapi juga organ dalam tubuhnya dan sampai kini hidupnya bergantung pada kursi roda. Belum lagi Shirley mengalami Sindrom Raynaud, kondisi di mana spasme arteri, yaitu kontraksi otot-otot dinding arteri yang dapat mengurangi aliran darah ke jantung.

Orang-orang Menjulukinya The Tragic Doll

Ada titik jenuh saat Shirley merasakan hidup ini tak adil untuknya. Pernah terbesit untuk bunuh diri, namun ia terus berjuang untuk memahami kondisinya, melanjutkan apa yang menjadi cita-citanya selama ini. Kebetulan ia memiliki bakat pada dunia musik, seni dan fashion. Dan karna ini semua ia selalu berpikir positif bahwa dunia tidak akan berakhir hanya karna ia menderita Penyakit Skleroderma, kulit mengeras seperti kulit Boneka.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.