Di Mata Legenda Liverpool, Brasil Kini Sudah Jauh Berbeda

Di Mata Legenda Liverpool, Brasil Kini Sudah Jauh Berbeda

Duniabola99 Kehadiran banyak pemain bertalenta dalam skuat Brasil membuatnya menjadi salah satu unggulan di Piala Dunia 2018. Menilik materi yang dimiliki oleh sang pelatih, Tite, Robbie Fowler pun meyakini bahwa Selecao bisa berbicara banyak.

Penampilan Brasil di tahun 2014 lalu terbilang tidak begitu mengesankan walaupun berhasil mencapai semifinal. Tetapi, mereka tersingkir dengan menyakitkan setelah kalah memalukan dari Jerman dengan skor 1-7.

Pada saat itu, Neymar tidak ikut tampil karena mengalami cedera punggung saat melawan Kolombia di babak perempat final. Kehilangan sang pemain pun dinilai menjadi faktor terbesar gagalnya Selecao mencapai final.

## Betapa Pentingnya Neymar ![Betapa Pentingnya Neymar]Salah satu sosok yang sepakat dengan hal itu adalah Fowler, yang merupakan pemain legendaris Liverpool. Menurutnya, kehilangan Neymar memberi pukulan telak kepada tim yang saat itu diasuh oleh Luis Felipe Scolari.

“Piala Dunia terakhir, mereka memiliki sang jenius Neymar, tetapi harus keluar dari kompetisi,” tulis Fowler dalam kolom di The Mirror.

“Yang tersisa hanyalah sekumpulan penyerang yang tidak seharusnya mengenakan seragam itu,” lanjutnya.

## Brasil Terlihat Jauh Berbeda ![Brasil Terlihat Jauh Berbeda]Bintang PSG itu pun nyaris kembali absen pada pagelaran kali ini menyusul cederanya pada bulan Februari lalu. Syukurnya, pemulihannya berjalan lancar dan telah mencetak dua gol di dua laga uji coba baru-baru ini.

Dengan Neymar, dan sekumpulan pemain berkualitas lainnya, Fowler pun optimis bahwa Brasil punya peluang besar untuk menjadi juara. Terutama dengan kehadiran Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho, pemain yang dinilainya memiliki sisi arogan nan berkelas.

“Saat ini, mereka terlihat berbeda. Mereka punya etos kerja yang anda butuhkan untuk memenangkan segalanya. Mereka punya pemain bertahan yang keji, mereka sedikit tua dan tidak kompromi. Dan mereka punya individu yang mengesankan di lini depan,” tambahnya.

“Neymar terlihat fit dan segar di Anfield. Mereka juga punya Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho, pemain yang semakin dewasa seiring waktu dengan sentuhan arogansi dan berkelas. Mereka juga punya Firmino dengan etos kerja yang luar biasa. Jadi, Brasil telah kembali,” pungkasnya.

Penampilan keseluruhan skuat Brasil sendiri tercermin dengan hasil yang mereka peroleh dalam laga uji coba sebelum bertolak ke Rusia. Dalam dua pertandingan, mereka berhasil mencetak lima gol dan tidak kebobolan sama sekali.

**Baca Juga: **

PSG Siap Lepas Mbappe ke MU

Bagi Guardiola, Messi Pemain Yang Unik

Dipoles Valverde, Messi Merasa Spektakuler

Casemiro Didapuk Sebagai Gelandang Bertahan Terbaik di Dunia

Di Masa Depan, Messi Tak Tutup Kemungkinan Tiru Zidane

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.