Huawei Bocorkan Nama Android P?

Huawei Bocorkan Nama Android P?

Duniabola99 - Google masih belum mengonfirmasi apa nama Android P ketika resmi dirilis nanti. Alhasil, bocoran nama 'manisan' yang akan digunakan pun ramai bermunculan.

Sebuah laporan pada Februari 2018 sempat menyebutkan, Google akan menggunakan nama manisan Pistachio Ice Cream untuk Android P, dan kabarnya pun berlalu dengan cepat.

Tetapi, nama OS Android itu kembali mencuat setelah salah satu rekanan Google, Huawei, tak sengaja membocorkannya ketika pengguna bertanya tentang dukungan update Android di smartphone-nya.

Berhubung Google masih belum buka suara, dipastikan bakal lebih banyak lagi nama yang akan diakui sebagai nama Android P sebenarnya.

Bagaimana menurut kamu, kira-kira apa nama Android P sebenarnya?

Ingin Jajal Android P Versi Beta? Ikuti Caranya di Sini

Pada gelaran Google I/O 2018, Google mengumumkan deretan fitur baru yang akan hadir pada sistem operasi terbarunya, Android P. Dengan demikian, versi beta perdana Android P juga bisa dinikmati oleh publik.

Yang cukup mengejutkan, Google mengklaim kalau versi beta Android P ini juga akan bisa dinikmati pengguna perangkat di luar Pixel dan Nexus. Pengguna perangkat Android vendor lain juga bisa mencobanya.

Perlu diketahui, Android P saat ini masih dalam versi beta. Jadi bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu harus menerima risiko kalau Android P masih belum stabil.

Yang pasti, Android P versi beta ini sudah membawa sejumlah fitur ala iPhone X, seperti gesture dan lain sebagainya.

Nah, bagi kamu yang ingin menjajal versi beta Android P, ikuti caranya di sini, sebagaimana kami rangkum dari Android Authority.

Cara Mencoba Android P Versi Beta

Khusus bagi kamu pengguna smartphone Google Pixel, kamu hanya perlu mendaftar ke situs webAndroid Beta Program di sini.

Dari situ, kamu akan menerima pembaruan OTA Android P. Dalam waktu yang singkat (tergantung koneksi jaringan internet), Android P sudah bisa kamu instal.

Nah, bagi pengguna perangkat non Google Pixel, kamu harus sedikit lebih berusaha mendapatkan versi beta Android P karena tidak ada metode OTA.

Kamu harus melakukan metode flashing manual sistem operasi tersebut ke dalam perangkat. Sebetulnya, cara ini tidak selalu merepotkan, tetapi kemungkinan masih bisa gagal karena kamu harus menempuh beberapa tahap.

Asyiknya, setiap vendor smartphone yang mendukung versi beta ini sudah memberikan instruksi di situs web-nya masing-masing.

Kamu bisa langsung beranjak ke situs berikut, mulai dari Essential Phone, OnePlus 6, Xperia XZ2, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21UD, Vivo X21, dan Xiaomi Mi MIX 2s.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.