Jelang Lawan Inggris, Pemecatan Staf Pelatih Ganggu Persiapan Kroasia

Jelang Lawan Inggris, Pemecatan Staf Pelatih Ganggu Persiapan Kroasia

Duniabola99 - Sehari sebelum pertandingan melawan Timnas Inggris, federasi sepak bola Kroasia memecat asisten pelatih timnas Kroasia, Ognjen Vukojev. Hal ini gara-gara postingan berbau politik di media sosial.

Kroasia menjadi kuda hitam Piala Dunia 2018 setelah melaju hingga ke semifinal. Langkah Kroasia selanjutnya akan diadang Inggris yang berambisi menembus babak final.

Namun suasana di tim Kroasia belakangan justru tidak baik. Sebab salah seorang asisten pelatih yang mendampingi para pemain selama Piala Dunia 2018 dipecat dari jabatannya. Vukojev dipulangkan gara-gara ocehannya di media sosial usai perempat final.

Seperti diketahui, pada babak ini, Kroasia berhasil mengalahkan tuan rumah Rusia lewat babak adu penalti usai bermain imbang 2-2 hingga 120 menit. Setelah pertandingan, Vukojev lalu mendedikasikan kemenangan tersebut ke warga Ukraina.

"Kemenangan ini untuk Ukraina," tulis Vukojev. "Kemenangan ini untuk Dynamo (Kiev) dan Ukraina," tulis pemain belakang timnas Kroasia, Damagoj Vida menambahkan.

Pesan tersebut dianggap terlalu bermuatan politis. Asosiasi Sepak Bola Kroasia pun segera bertindak dan memulangkan Vukojev dari Rusia.

"Asosiasi Sepak Bola Kroasia dengan ini memberi tahu publik bahwa Ognjen Vukojevic telah dibebas tugaskan sebagai bagian dari staf pelatih timnas Kroasia melalui keputusan manajemen FA Kroasia, dan dia tidak lagi menjadi anggota delegasi Kroasia di Piala Dunia Rusia," bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Rusia

"HNS dengan ini meminta maaf kepada publik Rusia atas tindakan anggota delegasi Kroasia. Ognjen Vukojevic dan Domagoj Vida juga minta maaf atas pernyataan mereka, yang sama sekali tidak dimaksudkan untuk memiliki konotasi politik, namun sayangnya meninggalkan ruang untuk interpretasi tersebut," pernyataan lanjutan asosiasi sepak bola Kroasia.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.