KTT AS-Korut, Tamu Hotel Dilarang Memotret Kim Jong-un

KTT AS-Korut, Tamu Hotel Dilarang Memotret Kim Jong-un

Duniabola99  Aparat Singapura memberlakukan pengamanan ketat di Hotel St. Regis, Singapura, tempat pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, menginap.

Tak hanya bagi para wartawan dan warga yang penasaran, aturan ketat juga berlaku untuk tamu hotel bintang lima itu.

Tamu-tamu dikabarkan tidak bisa bebas berlalu-lalang di lobi hotel, terutama menjelang kedatangan Kim Jong-un, Minggu (10/6). Polisi juga tak membiarkan sembarangan orang masuk ke gedung itu.

Berdasarkan pantauan* Dunivola99.com*, sejumlah petugas polisi sempat menahan beberapa tamu yang ingin masuk hotel saat Kim Jong-un tiba pada Minggu sore.Para tamu juga harus rela memutar jalan lebih jauh ke belakang gedung untuk memasuki hotel saat Kim Jong-un berada di gedung itu.

“Saya baru sampai dan ingin masuk ke hotel karena saya menginap di sini, tapi polisi meminta saya menunggu atau berputar ke belakang gedung,” ujar Beng Hua, 56, salah satu tamu hotel dari China.


Staf hotel dan kepolisian Singapura juga dilaporkan meminta para pelanggan dan orang-orang yang ada di hotel itu tidak mengambil gambar atau rekaman apapun terhadap rombongan Korut, terutama Kim Jong-un.

Beberapa tamu hotel bahkan diminta petugas menghapus foto yang mereka ambil di dalam hotel.

“Saya melihat para tamu-tamu itu mengambil foto Pemimpin Tertinggi Korut. Berani-beraninya mengambil foto yang seharusnya itu tidak boleh,” ucap seorang petugas kepada Reuters.


Kaca seluruh lobi depan hotel juga ditutup oleh terpal sehingga warga dan wartawan tidak bisa melihat tampak depan lobi dari sebrang bangunan.

Kepolisian juga memasang barikade dan pagar pembatas di sepanjang jalan Tanglin Road, terutama depan hotel St. Regis.

Ratusan personel polisi dan petugas khusus terlihat berjaga di setiap sudut di sekitar gedung. Aparat bahkan sempat menegur beberapa warga dan jurnalis yang nekat memanjat barikade jalan demi mengintip rombongan Kim Jong-un datang.

Lain hal, pengamanan Hotel Shangri-La, tempat Presiden Donald Trump menginap, tidak seketat perkiraan.

Meski puluhan personel kepolisian tetap berjaga di gedung, tak ada barikade khusus atau pembatas yang dipasang di sekitar hotel. Wartawan bahkan bisa memasuki lobi Hotel Shangri-La setelah Trump tiba pada Minggu (10/6) malam. Pertemuan Trump dan Kim Jong-un diagendakan berlangsung di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6).

**Baca Juga: **

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.