LAPORAN PERTANDINGAN: CHELSEA 0-1 MANCHESTER CITY

LAPORAN PERTANDINGAN: CHELSEA 0-1 MANCHESTER CITY

DuniaBola99.com – Pertandingan antara Chelsea dan Manchester City berjalan sesuai prediksi, diwarnai banyak aksi menarik yang dilakukan kedua kubu, meski tidak ada gol tercipta di babak satu.

Peluang pertama didapat oleh tuan rumah melalui striker andalan klub, Alvaro Morata, yang meneruskan umpan N’Golo Kante melalui tandukan pada menit ketiga, tapi arahnya masih melenceng dari sasaran.

Tim tamu bermain sangat ulet untuk kemudian bangkit mendominasi permainan usai peluang Morata, Raheem Sterling menjadi salah satu momok dengan pergerakan lincahnya kerap merepotkan pertahanan The Blues.

Bagaimanapun juga, Chelsea bermain sabar untuk menemukan ruang, dan mereka nyaris memaksimalkannya pada menit ke-26. Cesar Azpilicueta mendapat bola liar yang langsung ia sambar dengan sepakan keras, tetapi Ederson dengan gemilang mampu menepis bola keluar lapangan.

Pada 15 menit terakhir, permainan sepenuhnya didominasi Man City, terutama setelah Morata ditarik keluar karena cidera. Thibaut Courtois menjadi salah satu alasan mengapa skor tetap tanpa gol hingga jeda, ia mampu mementahkan sepakan voli David Silva dari dalam kotak penalti, tandukan Fernandinho ia tepis dengan brilian pada menit akhir.

Pada paruh kedua, dominasi City berlanjut, Silva, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne dan Sterling terus memberi tekanan, sementara lini depan Chelsea yang dimotori Hazard dan Willian kerap buntu di pertahanan lawan.

Setelah beberapa kali serangan kembali diredam performa Courtois, City akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-67. Kombinasi umpan satu dua Jesus dan De Bruyne dituntaskan nama terakhir secara luar biasa, tembakan keras akurat dari luar kotak penalti membuat kiper The Blues tidak berdaya.

Pelatih Antonio Conte berusaha meningkatkan daya gedor untuk mengejar ketinggalan, ia menarik Hazard dan Bakayoko, memasukkan Pedro dan Michy Batshuayi. Tetapi, tidak banyak yang bisa dilakukan kedua pemain tersebut.

Skuat asuhan Pep Guardiola tampil sangat disiplin di lini belakang dan tetap memberi ancaman jika The Blues lengah karena keasyikan menyerang. Skor 1-0 untuk keunggulan City akhirnya tetap bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat City kembali memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah sempat digusur rival sekota, Manchester United. Sementara Chelsea tertahan di posisi empat namun bisa turun lagi jika Liverpool meraih kemenangan saat melawan Newcastle United.

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.