Mancing Kepiting, Pria Ini Terinfeksi Bakteri Pemakan Daging

Mancing Kepiting, Pria Ini Terinfeksi Bakteri Pemakan Daging

Duniabola99 - Angel Perez tak menyangka hobinya memancing kepiting justru membawa petaka. Pria berusia 60 tahun asal New Jersey, Amerika Serikat, ini terancam kehilangan tangan dan kakinya karena infeksi bakteri pemakan daging.

Perez memiliki hobi memancing kepiting di sekitar Maurice River yang sudah dilakukannya sejak dulu. Namun beberapa hari kemudian ia dilarikan ke rumah sakit karena kaki kanannya nyeri dan bengkak serta dipenuhi ruam merah.

Pemeriksaan dokter menyebut Perez mengalami necrotizing fasciitis, infeksi yang disebabkan oleh bakteri pemakan daging yang masuk ke dalam lewat luka. Infeksi dengan cepat menyebar ke seluruh organ tubuh Perez, dan membuatnya terancam kehilangan kedua tangan dan kakinya.

"Tangan dan kakinya berwarna hitam. Infeksinya sudah menyebar ke atas melewati dengkul. Tangan kirinya terlihat paling parah," ungkap Dilena Perez-Dilan, putri Angel

Saat ini dokter sedang berusaha menyelamatkan nyawa Perez dengan memberinya antibiotik dosis tinggi. Namun jika antibiotik tidak bekerja dengan baik dan ada risiko bakteri menyebar ke organ dalam, Perez harus merelakan tangan dan kakinya diamputasi.

Necrotizing fasciitis merupakan kondisi infeksi di mana bakteri masuk ke dalam jaringan lunak tubuh, berkembang biak, lalu menghasilkan racun. Racun ini lah yang kemudian dapat menghancurkan jaringan tubuh dan semakin luas pertumbuhan bakteri maka semakin luas pula jaringan yang hancur.

Gejala yang ditimbulkan bisa ngilu, demam, meriang, keletihan, dan muntah-muntah. Pada kulit akan terlihat juga area merah yang perlahan menghitam tanda terjadinya kematian jaringan.

Sebetulnya sistem imun kita bisa melawan namun pada beberapa kasus kadang tak cukup kuat. Bakteri seperti Streptococcus pyogenes yang paling sering menyebabkan necrotizing fasciitis bahkan diketahui bisa menghasilkan racun yang membuat sistem imun bereaksi berlebihan sehingga malah menyerang sel sehat.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.