Musim Depan, UEFA Izinkan 4 Pergantian Pemain di Liga Champions

Musim Depan, UEFA Izinkan 4 Pergantian Pemain di Liga Champions

**Duniabola99–**UEFA baru saja mengumumkan perubahan aturan yang cukup drastis di pentas Liga Champions musim 2018-19 mendatang, salah satunya adalah diberlakukannya empat pergantian pemain.

Namun jatah satu pergantian pemain itu tak bisa dilakukan di waktu normal alias selama 90 menit. Aturan baru itu juga tak akan berlaku di fase grup.

Nantinya aturan itu baru bisa digunakan di fase knock out. Namun yang harus diperhatikan adalah, pelatih hanya bisa melakukan pergantian pemain untuk keempat kalinya jika pertandingan memasuki masa extra time.

Kemudian ada pergantian terkait waktu kick-off. Dengan aturan baru ini, akan ada pertandingan yang berlangsung mulai pukul 20.00 waktu setempat dan dua pertandingan baik di hari Selasa maupun Rabu yang akan dimulai pada puku 17.55 waktu setempat.

Selain itu, setelah babak penyisihan grup selesai, klub akan diizinkan menambah tiga pemain baru ke dalam tim mereka. Kabar baiknya adalah hal itu bisa dilakukan tanpa batasan apa pun.

Ini berarti bahwa para pemain yang direkrut di bulan Januari akan diizinkan untuk langsung berjuang dengan klub mereka.

Berikut daftar perubahan aturan Liga Champions untuk musim 2018/19:

  • Pergantian pemain keempat diizinkan dalam tahap knock-out di babak perpanjangan waktu.
  • 23 pemain, daripada biasanya 18, akan diizinkan untuk didaftarkan di final Liga Champions UEFA, final UEFA Europa League dan final UEFA Super Cup.
  • Waktu kick-off baru di Liga Champions: 20:00 GMT – dengan dua pertandingan setiap Selasa dan Rabu mulai pukul 17:55 GMT.
  • Tim yang telah memenangkan UEFA Europa League (atau UEFA Cup) tiga kali berturut-turut atau setidaknya lima kali akan diizinkan untuk mengenakan lencana khusus di lengan jerseynya. Sevilla adalah satu-satunya tim yang memenuhi syarat untuk bisa melakukan itu untuk musim depan.
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.