Polisi Persilakan Pejalan Kaki Laporkan Pemotor yang Main Pukul

Polisi Persilakan Pejalan Kaki Laporkan Pemotor yang Main Pukul

Duniabola99 - Polisi mendukung sikap pejalan kaki menegur pemotor yang melintas di atas trotoar. Terkait dengan tindak pidana pemukulan pejalan kaki bernama Alif oleh seorang ibu-ibu driver ojek online, polisi mempersilahkan korban melapor.

"Kalau memang ingin melapor, silahkan lapor. Kami akan layani, kami akan cari pelakunya. Kan wajahnya sudah jelas di video," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto ketika dihubungi, Rabu (8/8/2018).

Setyo menjelaskan hukum berlaku bagi siapa saja, tanpa melihat jenis kelaminnya. Setyo menegaskan perbuatan ibu tersebut menyalahi aturan.

"Meskipun ibu-ibu ya tidak apa (diproses hukum). Di undang-undang kan disebut barangsiapa, bukan jenis kelaminnya apa. Jadi ibu-ibu atau emak-emak juga tidak boleh begitu," tegas Setyo

Sebelumnya diberitakan, seorang pejalan kaki dipukul karena menegur ibu-ibu pengendara motor yang melintas di trotoar. Video berdurasi 2 menit 28 detik itu diunggah Koalisi Pejalan Kaki lewat akun YouTubenya, Senin (6/8).

Adu mulut sempat terjadi antara pejalan kaki dan pemotor soal melintas di trotoar. Si ibu tak terima ditegur dan mulai memaki-maki, sementara Alif terus mengingatkan ibu itu agar tak melintas di trotoar.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.