Tips Cerdas Merawat Teflon, Catat Ya Mom

Tips Cerdas Merawat Teflon, Catat Ya Mom

Duniabola99 - Mom, kehadiran teflon memang membantu. Membuat acara masak kamu berjalan menyenangkan, dan bebas dengan lengket. Selain itu memasak menggunakan teflon membuat penggunaan minyak lebih sedikit digunakan. Lapisan anti lengket pada teflon membuat memasak menjadi lebih menyenangkan.

Well, tapi tahukah mom jika teflon perlu perawatan khusus? Mengingat lapisan teflon ini juga terdiri dari bahan kimia yaitu polytetrafluroetheytene (PTFE). Mom, berikut ini adalah tips untuk merawat peralatan masak teflon.

  1. Mom harus tahu teflon hanya bisa digunakan dari low hingga medium heat, memapar teflon pada suhu di atas 250 C bisa menyebabkan senyawa kimia menguap menjadi gas beracun.
  2. Jangan menggunakan pengaduk, penggosok, sikat, garpu dan pisau dari metal di atas alat teflon karena bisa mengelupas lapisannya. Lapisan yang terkelupas jika ikut termakan akan berbahaya untuk kesehatan.
  3. Hindari menyiram teflon panas dengan air dingin karena lapisan teflon akan semakin mudah mengelupas akibat perbedaan suhu yang terlalu drastis.
  4. Untuk pencucian biasa, gunakan air sabun yang lembut. Untuk pembersihan berkala, cukup larutkan 2 sdm baking soda ke dalam 250 ml air. Tuangkan secukupnya pada teflon dan panaskan teflon dengan panas medium selama 5 menit. Biarkan dingin, kemudian bilas dan keringkan.
  5. Hindari memasak sampai gosong di atas teflon karena makanan gosong ini akan semakin meningkatkan panas yang memapar teflon.
  6. Saat akan menyimpan teflon, lapisi dengan minyak masak. Tuang sedikit minyak masak pada kain dan oleskan pada teflon lalu simpan teflon.

Mom, demikian 6 tips menyimpan teflon agar tetap awet. Semoga bermanfaat ya.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.